Cara Tracking Ninmedia di Satelit Chinasat 11 Secara Manual di Android

Cara Tracking Ninmedia di Satelit Chinasat 11 Secara Manual di Android

Di era yang serba canggih ini kita memang selalu di berikan oleh layanan – layanan yang sangat mudah. Seperti halnya layanan para bola TV. Saat ini muncul yang namanya Ninmedia. Tahukah anda dengan Ninmedia ? Ninmedia adalah layanan siaran TV satelit Free to Air dengan frekuensi Ku-Band yang mana di siarkan melalui satelit Chinasat 11. Dengan menggunakan Ninmedia anda bisa menonton TV di channel apa saja tanpa harus bayar alias gratis.

Kelebihan dari Ninmedia ini antara lain adalah bisa di terima oleh perangkat FTA-KU BAND  yang umum dan banyak di pasaran. Anda hanya perlu dish parabola dengan ukuran 45-65cm LNB KU-BAND serta SET-TOP-BOX Receiver DVB-S2.

Rupanya Ninmedia ini mempunya visi misi yang sangat luar biasa, dimana kita bisa mendapatkan saluran serta informasi yang setara. Jadi kita tidak perlu bayar dengan uang yang mahal, cukup gunakan Ninmedia untuk saluran TV satelit kita yah.

Cara Tracking Ninmedia di Satelit Chinasat 11 Secara Manual di Android

Tidak hanya itu Ninmedia juga terus mengembangkan sayapnya dengan membuat sebuah aplikasi yang bisa di gunakan di hp android. Nama dari aplikasi buatan Ninmedia ini adalah aplikasi X-MEDIA. Pada aplikasi di lengkapi berbagai fitur seperti halnya, mencari teknisi atau toko parabola, menjual perangkat atau jasa instalasi, menonton gratis saluran unggulan, program poin reward serta informasi terkini mengenai ninmedia.

Wah, lengkap banget ya sobat. Akan tetapi untuk bisa menggunakan layanan gratis ini kita harus mensetting terlebih dahulu, oleh karena itu di ulasan ini kami akan memberikan ulasan yang sangat singkat dan jelas sehingga anda bisa melakukannya di rumah. Baiklah, yuk kita lihat dibawah ini.

Cara Tracking Ninmedia di Satelit Chinasat 11 Paling Mudah

O iya sebelum kita setting, pastikan terlebih dahulu bahan yang telah kami sebutkan di atas ya.

  1. Pertama kita harus mengetahui kordinat satelit, satelit chinasat 11 terletak di garis bujur 98.0 jadi ada di sebelah barat.
  2. Langsung arahkan dish ke arah barat, lalu pasang LNB KU-BAND dengan konektor ke sebelah utara dan selatan.
  3. Saat akan melakukan lock Ninmedia, silahkan setting receirnya terlebih dahulu sebagai berikut :
  4. Edit yang sudah ada atau bisa juga buat satelit baru.
  5. Frek LNB gunakan : 9750/10600
  6. 22khz otomatis
  7. Disecqt ( jika anda menggunakan ini, maka pastikan nomor pada LNB telah terpasang ).
  8. Sebelum ke satelit Chinasat 11, silahkan lock measat.
  9. Jika sudah, masukan frekuensi measat di 12272 v 30000, selanjutnya arahkan para bola anda ke barat, konektor ke utara dan selatan, pertama tracking dari atas dulu baru ke bawah sampai signal di dapatkan. Karena signal measat sangat kuat jadi pasti ketemu.
  10. Apabila measat sudah terkunci, silahkan cari frekuensi Ninmedia 12500 V 43200 lalu naik secara perlahan sampai signal di dapat.
  11. Tracking dari atas ke bawah.

Bagaimana sangat mudah kan ? Kini anda bisa langsung mencobanya di rumah dengan peralatan yang telah kami sebutkan tadi. Untuk melakukan hal ini sebaiknya anda lakukan berdua untuk membantu anda saat butuh bantuan.

Selain secara manual anda juga bisa menggunakan settingan satelit dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi android pencari sinyal terbaik ini bernama SatFinder. Aplikasi ini tergolong dalam satelit terbaik yang bisa mencari signal parabola. Lalu bagaimana caranya menggunakan aplikasi SatFinder ini ? Yuk kita lihat dibawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi SatFinder Pencari Signal Android

  1. Silahkan anda download aplikasinya di play store.
  2. Lalu install.
  3. Jika sudah silahkan jalankan.
  4. Aplikasi ini bekerja dengan sensor kompas, jadi kita harus pas dengan posisi satelit.
  5. Silahkan anda aktifkan GPS di hp anda, nanti posisi kita akan ketahuan.
  6. Di aplikasi ini ada banyak satelit, silahkan anda pilih dengan cara LOOP atau kaca pembesar anda bisa memilih satelit ke bawah, ke atas.
  7. Jika sudah di pilih, silahkan anda masuk di halaman utama.
  8. Nanti aplikasi ini akan memunculkan lokasi anda, nama satelit, azimuth, elevasi, LNB Skew dan juga kompas.
  9. Nanti akan ada kompas dengan garis merah dan garis hijau posisi anda, silahkan luruskan sampai kedua garis ketemu.
  10. Selesai.

Gimana mudahkan cara menggunakan aplikasi SatFinder android ? Yuk kita coba di android kita sekarang juga.

Cara Tracking Ninmedia di Satelit Chinasat 11 Secara Manual di Android | admin | 4.5